domino onlineTogel Terpercaya
NEWS

Macam-macam web Browser,Termasuk Kekurangan dan Kelebihannya

Di tengah berkembang pesatnya teknologi terutama dengan mudahnya mengakses internet, membuat kita semakin dimudahkan dalam berselancar di internet. Ya, dengan adanya internet kamu bisa mendapatkan berbagai macam informasi yang kamu butuhkan.
Nah, untuk mengakses internet ini, kamu membutuhkan web browser. Fungsi dari web browser ini sendiri adalah untuk membantu mengakses internet. Web browser ini yang bisa membantu kamu dalam beraktivitas dengan internet, seperti searching, browsing, atau bahkan download.
Untuk memenuhi kebutahan orang-orang mengakses internet, banyak jenis web browser yang muncul dengan tingkat koneksi yang berbeda-beda, tergantung dengan beberapa faktornya. Buat kamu pengguna PC atau smartphone, kamu bisa memilih beberapa aplikasi web browser sesuai untuk masing-masing gadget-nya.
Berikut ini Liputan6.com, Senin (12/8/2019) telah merangkum dari berbagai sumber macam-macam web browser. Dilengkapi dengan penjelasannya, kamu bisa memilih beragam web browser yang ada ini sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan.

Fungsi Web Browser

Kini, setiap harinya pengguna internet tidak bisa terlepas dari yang namanya penggunaan web browser. Pasalnya, dengan menggunakan web browser kamu bisa mendapatkan apa yang dibutuhkan. Agar kamu bisa mendapatkana manfaat dari web browser secara utuh, tidak ada salahnya untuk mengetahui beberapa fungsi web browser seperti berikut ini:

Membuka Laman website
Saat kamu menggunakan web browser, maka kamu sudah bisa langsung menuju alamat dimana ia akan mengakses data. Sementara itu jika menggunakan search engine maka ia hanya akan mendapatkan beberapa website yang sesuai dengan kata kunci (keyword) yang dimasukkan.

Memastikan Keamanan Suatu Web
Pada web browser, terdapat proses verifikasi atau authentication yang berguna untuk memastikan bahwa laman tersebut tidak berbahaya bagi perangkat jika dikunjungi. Misalnya untuk menghindarkan perangkat komputer atau gadget dari virus yang bisa menyebabkan kerusakan pada sistem komputer.

Mendukung Permintaan Data
Fungsi web browser lainnya adalah untuk mendukung permintaan data yang dibutuhkan oleh pengguna yang dikenal dengan istilah requesting supporting data item. Hampir seluruh alamat web yang ada di internet bisa diakses dengan menggunakan web browser dan data yang berupa foto atau media lainnya dapat disimpan (download) secara langsung dalam dokumen komputer.

Mengumpulkan Data dan Memaksimalkan Tampilan
Selain memberikan akses pada laman yang dituju secara langsung, web browser juga berfungsi dalam mengumpulkan seluruh data pada suatu website termasuk efek yang ada di dalamnya sehingga laman web tersebut dapat ditampilkan dengan lebih baik dan maksimal. Tidak hanya menampilkan teks, web browser juga bisa menampilkan video, foto dan audio pada suatu laman.

Mendukung Penggunaan Search Engine
Mesin pencari atau search engine secara umum merupakan bagian dari web browser sehingga pengguna bisa mencari data dengan lebih mudah dan lebih cepat tanpa harus mengetikkan alamat pada address bar dalam menu web browser.

Manfaat Web Browser

Web browser mempermudah anda dalam mengakses informasi kepada media seperti situs, blog, gambar, video, dan lain-lain. Web browser bisa juga digunakan sebagai media untuk berjejaring sosial misalnya melalui Facebook, Twitter, Google Plus, dan lain-lain.
Selain untuk berselancar di dunia internet, web browser juga dapat menyimpan file yang anda cari saat menjelajah internet. Anda juga bisa mem-bookmark situs yang anda anggap penting. Dapat juga digunakan untuk mengakses mesin pencari (serach engine seperti Google misalnya) yang biasa digunakan untuk mencari informasi. Serta masih banyak lagi manfaat dari web browser yang bisa Anda gunakan untuk mempermudah aktivitas berselancar di dunia maya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close